Senin, 18 Maret 2019

Penyebab AC Tidak dingin - Sewa AC Bekasi


sewa ac standing jakarta

Rental AC Bekasi - Suatu ketika ada keluhan atau cerita dari klien via telpon di workshop Kurnia teknik. Dia menceritakan perihal kondisi AC di rumah nya yang tidak kunjung dingin. Pemakaian AC baru 2 tahun jalan, tapi akhir akhir ini pendinginan nya sangat jauh berkurang.

Dalam pembicaraan tersebut menceritakan panjang lebar mengenai service atau perbaikan bahkan besarnya biaya yang harus di keluarkan demi mendapatkan AC nya bisa bekerja dengan maksimal.
Nah mungkin cerita ini pernah pula terjadi pada AC di rumah Anda.

Ada beberapa sebab atau faktor yang mempengaruhi kerja AC ( air conditioner) tidak bekerja dengan maksimal.



Untuk itu ada beberapa tips dari kami sebagai teknisi rentalac bekasi agar kejadian serupa tidak menimpa AC Anda. Penyebab AC rumah Anda tidak dingin bisa di sebab kan oleh salah satu nya :

Setting Remote kontrol salah

Setting remote kontrol pada mode Cool dengan temperatur 22 – 25 derajat celcius. Pada suhu tersebut adalah suhu normal . Apabila terlalu rendah tidak bagus untuk kesehatan dan apabila terlalu tinggi ruangan tidak akan dingin.

Tegangan listrik tidak stabil

AC yang beredar di Indonesia bekerja pada tegangan antara 200 samapi 220 V. Kecuali janis           AC Standing 5 pk yang biasa ada di penyewaan AC bekerja pada Tegangan 380 V. Pastikan tegangan dirumah Anda Normal, apabila tegangan di Rumah kurang dari 200 V maka AC tidak bisa bekerja secara maksimal.

Unit Indoor atau Out door kotor

Melakukan service atau cleaning indoor atau outdoor rutin tiap 3 atau 4 bulan sekali adalah langkah bagus untuk mencegah kerusakan pada AC Anda. Pada Unit Indoor yang kotor dapat menyebabkan sirkulasi pendinginan kurang maksimal disamping itu udara jadi bau. Pada Outdoor yang kotor dapat menyebabkan kerja mesin menjadi berat karena sirkulasi udara pembuangan panas menjadi terhambat karena kotoran.

Bahan pendingin (freon) kurang

Berkurang nya freon dapat mempengaruhi pendinginan AC, Instalasi pemipaan AC yang kurang bagus dapat mempengaruhi resiko bocor nya freon ke udara. Untuk menghindari hal tersebut carilah teknisi Pemasangan AC yang benar benar berpengalaman. Lakukan cek tekanan freon tiap kali melakukan service atau cleaning. Apabila freon selalu kurang pasti ada kebocoran di instalasi nya.
Periksa ulang instalasi pemipaan AC nya.

Demikian salah satu penyebab AC Dirumah atau dikantor Anda kurang dingin. Apabila Anda membutuhkan penyewaan AC atau rental AC kami siap membantu Anda untuk menyukseskan acara.

Kami CV.Kurnia teknik melayani sewa/rental ac 5 pk untuk Di Jakarta, Jakarta pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara , Sewa ac Bekasi dan wilayah Cikarang.

Tersedia rental AC harian, mingguan dan sewa AC Bulanan, dan dapatkan harga discount untuk jumlah penyewaan tertentu. Hub kami di No.081280147989, 08158989363 ( WA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar