Kamis, 15 Maret 2018

Menentukan Posisi AC yang benar


     
sewa ac standing
standing ac 5 pk
Rental AC Bekasi - Menentukan  pemasangan sebuah unit AC di rumah maupun di Gedung  merupakan salah satu pekerjaan yang tidak  mudah dilakukan. Penempatan AC yang tidak tepat bisa mengurangi  fungsi  AC atau membuat  proses pendinginan sebuah ruangan tidak maksimal.
Sebelum melakukan pemasanga AC Split, AC Cassette, AC Floor Standing ada beberapa hal yang  harus kita perhitungkan dengan seksama, misal nya : 


Menentukan posisi AC

      Menentukan posisi AC  yang tepat perlu banyak pertimbangan, misal nya posisi tempat tidur, posisi pintu masuk, atau letak peralatan elekronik  atau sumber kelistrikan yang ada. Hindari meletakkan AC  yang hembusan angin nya langsung kena tubuh manusia, pastikan peralatan elekronik atau sumber kelistrikan aman apabila suatu saat nanti AC diakukan pencucian bagian dalam kamar maupun bagian diluar atau out door unit nya.

Penempatan unit mesin atau outdoor unit memerlukan  ruang terbuka untuk membuang udara panas yang berasal dari  mesin AC. Sirkulasi udara harus lancar, hindari meletak kan mesin AC di dalam kamar mandi atau ruangan yang ventilasi nya kurang baik.
 Sirkulasi udara yang kurang baik dapat menyebab kan kerja mesin AC tidak maksimal (Over heat).

Faktor Keindahan

Sebuah ruangan atau kamar tidur biasa nya di desain seindah mungkin sesuai dengan selera pemilik nya. Hindari meletakan  AC terutama Indoor Unit yang dapat merusak keindahan atau menjadikan hal aneh di dalam ruangan tersebut. 

Konsultasikan  terlebih dahulu ke owner atau desainer ruangan sebelum  Anda melakukan pemasangan AC secara permanen didalam ruangan atau kamar tidur. Hal ini perlu dilakukan agar peletakan AC terlihat ideal dan aman secara teknis.

Khusus bagi teknisi sewa ac standing, sebaiknya penempatan ac sedapat mungkin bisa menjangkau semua ruangan dan tidak mengganggu aktifitas orang .

Faktor keamanan

Adalah penting untuk mengutamakan faktor keamanan pada pemasangan AC, keamanan bagi pemakai, keamanan bagi lingkungan bahkan keamanan bagi Unit AC itu sendiri. Pastikan AC dipasang pada tempat yang kuat, tidak rapuh. Pergunakan  kabel listrik yang direkomendasikan dari pabrik pembuat nya.


    Secara umum Pemasangan AC Standing  sama saja dengan ac yang lain nya, tapi ada kelebihan  pada AC jenis ini karena selain banyak di pasang di gedung atau kantor secara permanen  AC Standing ini banyak di sewakan karena AC ini gampang untuk di pindah pindahkan.

Pemanfaatan AC Standing sebagai  komoditas dibisnis Sewa AC biasanya dipasang di dalam gedung  atau di dalam tenda  tertutup, yang umum nya dipakai untuk acara acara pernikahan , pameran, seminar, ulang tahun dll. Untuk pemasangan  yang sifat nya sementara,faktor effesiensi dan keamanan harus tetap diutamakan. 

Untuk pemasangan AC Standing di dalam tenda, pastikan  tempatnya rata dan kokoh. Karena  AC tersebut dipakai pada acara yang umum nya  banyak sekali orang yang lalulalang maka perlu juga diperhatikan instalasi pipa AC maupun kabel listrik tidak mengganggu aktifitas didalam gedung atau tenda . 
Penempatan mesin AC dan sumber listrik (Panel listrik) sedapat mungkin  dijauhkan dari tempat acara di lakukan.

Menurut salah satu teknisi pendingin yang bekerja di salah satu Perusahaan Rental AC di Bekasi  Kurnia Teknik , Pemasangan AC Jenis apapun Faktor keamanan dan kenyamanan adalah  prioritas bagi Perusahaan nya.

Bagi Anda yang membutuhkan Jasa PenyewaanAC Di Jakarta, Jasa rental AC di Bekasi, di Cikarang bisa mengunjungi  laman  di http//:www.kurniateknik.com. Perusahaan ini melayani penyewaan AC Standing di Jakarta timur, sewa ac di Jakarta utara, rental AC di Bekasi dan sekitarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar