Selasa, 20 Februari 2018

Tips mengatasi AC Bocor


Berbicara masalah Pendingin Udara  atau yang lazim di sebut AC ( Air Conditioner) banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan dalam kehidupan sehari hari. AC Bisa memberikan rasa sejuk dikala udara di sekitar Anda panas. Dilingkungan kerja atau di dalam kantor keberadaan AC bisa memberikan kenyamanan sehingga Anda bisa lebih maksimal menyelesaikan pekerjaan kantor.

Untuk acara acara spesial  seperti  Pesta  perkawinan dan semacam nya  AC  yang umum nya  di sebut AC Standing bisa memberikan kekhidmatan  dan rasa nyaman di acara penting Anda.
Selain bisa memberikan kesejukan dan kenyamanan pada penggunanya, AC  Juga sangat di perlukan di dunia industi. Di Industri  atau Pabrik  selain sebagai pendingin ruangan AC juga di fungsikan sebagai pendingin mesin Industri agar kerja mesin produksi  tidak terganggu .



Apabila Mesin pendingin utama dikantor atau di Perusahaan Anda mengalami  kerusakan  dan Anda membutuhkan mesin pendingin  sementara , Anda bisa menghubungi  tempat penyewaan AC Standing yang terpercaya  dan sebaik nya  berlokasi tidak jauh dari kantor atau Perusahaan Anda.
Mesin pendingin udara atau AC mempunyai banyak model atau type,misal nya AC Windoe,AC Split, AC Cassete,AC Standing, AC portabel, AC  Ceilling dan lain lain. AC termasuk alat elektronik yang  tetap membutuhkan perawatan  agar kerja komponen nya tetap maksimal.

Salah satu  permasalah yang sering terjadi adalah muncul nya kebocoran air pada unit AC Anda.kadang kadang kita menganggap sepele  adanya tetesan air atau kebocoran yang muncul dari AC kita.Sebenarnya adanya air didalam unit AC adalah hasil proses kondensasi dari pipa pendingin hasil penyerapan udara panas atau lembab di sekitar.Timbul nya pada AC adalah hasil proses  pengembunan di pipa pendingin akan menetes melalui kisi kisi dan akan mengalirke bawah tampung ,selanjut nya air akan mengalir  keluar atau di pompa  melalui lubang pembuangan air yang sudah tersedia.

Ada beberapa penyebab utama mengapa AC Anda Bocor :
1.       Kondensasi di Pipa
Kondensasi  di pipa instalasi AC terjadi karena  Isolator atau pembungkus  pipa AC tersebut rusak atau sudah lama.Hal ini bisa menyebabkan kebocoran atau adanya rembesan air di sepanjang instalasi pipa. Apabila hal tersebut terjadi maka untuk memperbaiki adalah dengan cara mengganti bungkus pipa atau harmaflek dengan yang baru.

2.       Indoor kotor
Penumpukan debu atau kotoran  disaluran atau di penampung air di dalam Indoor AC seringkali menyebab kan air tidak tidak lancar mengalir keluar.Hal ini bisa menyebabkab luberan air yang menyebabkan terjadinya kebocoran. Untuk mengatasi hal tersebut  sebaik nya Anda  membersihkan Indoor atau cleaning  berkala dengan cara memanggil tukang service AC yang berpengalaman.

3.       Pemasangan Unit Indoor
Pemasangan unit  indoor yang kurang sempurna atau miring bisa menyebabkan air tidak bisa mengalir semestinya. Perlu diperhatikan juga saat  proses bikin lubang untuk sambungan pipa ke outdoor unit, Lubang sebaiknya di bikin miring kebelakang  sehingga  pipa pembuangan air bisa mengalirkan air dengan sempurna.

Ketiga hal tersebut di atas tentunya  tidak mau terjadi di rumah atau di kantor Anda bukan?  Nah untuk menghindari hal tersebut terjadi pada AC Anda  maka sebaik nya  AC di lakukan perawatan/service secara terjadwal  . Apabila Anda membutuhkan Penyewaan AC Standing kapasitas 5 pk maka Anda bisa kunjungi web kami  www.kurniateknik.com
Kami melayani penyewaan AC Standing di wilayah Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang, Cibubur, Depok, Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar