Sabtu, 20 Agustus 2016

Rental AC I AC Temporary

Hai sobat setia Kurnia Teknik...kali ini yuk kita coba ulas sedikit prisip kerja   dari Air Coditioner atau AC yang tentunya sobat sudah ngga asing lagi dengan barang yang satu ini.

Pada dasar nya cara kerja  AC (Air Conditioner) dan kulkas (refrigerator)  cara kerja nya sama yaitu diperlukan kalor untuk menguapkan cairan refrigerant.Prinsip utama fungsi AC adalah menghilangkan udara panas sekaligus menghilangkan uap air di dalam ruangan,guna memberikan kesejukan dan kenyamanan orang selama berada di dalam ruangan tersebut.


Untuk menghasilkan udara yang bersih dan sehat biasanya pada AC selalu diberi tambahan komponen filter udara.
Filter (penyaring) berfungsi sebagai penyaring udara kotor yang berasal dari debu,asap rokok , bahkan bau tak sedap yang bersumber dari luar ruangan atau dalam ruangan.

Udara panas dari ruangan disirkulasikan  melewati filter, menuju ke cooling coil yang berisi cairan refrigerant yang dingin, sehingga udara menjadi dingin, lalu melalui teralis/kisi-kisi kembali ke dalam ruangan. Pada kompresor, gas refrigerant dari coil lalu dipanaskan dengan cara pengompresan. Pada condenser coil, refrigerant melepaskan panas dan menjadi cairan, yang bersirkulasi kembali ke cooling coil. Sebuah thermostat mengontrol motor kompresor untuk mengatur suhu ruangan.

 Pemakaian AC (Air Conditioner) di Gedung besar ,dengan cara mengambil sebagian kecil udara luar di sirkulasikan bersamaan dengan udara dari dalam ruangan melewati filter udara . selanjut nya  didinginkan saat melalui coil pendingin. Penyebaran Udara yang telah didingin kan dengan memanfaatkan Fan dengan cara mendorong udara dingin untuk disirkulasikan pada tiap ruangan.

Penggunaan AC (Air Conditioner) saat ini sangat luas, selain penggunaan di gedung dan di rumah AC juga dipergunakan hampir semua pada alat transportasi seperti kereta api,pesawat terbang,kapal laut bus Dlll.Hal tersebut tak lepas dari jasa seorang peracang AC berkebangsaan Amerika yaitu Wills Carrier pada tahun 1911.

Selain penggunaan AC (Air Conditioner ) di rumah atau di gedung, pemanfaatan AC atau penyejuk udara sekarang ini sudah merupakan kebutuhan yang sangat penting apabila akan mengadakan sebuah acara.Di daerah perkotaan yang notabene penduduknya sangat padat dan ditambah lagi udaranya sangat panas,menggunakan AC adalah solusi untuk mengatasi keadaan tersebut.

Untuk penggunaan  AC yang bersifat sementara ( ACTemporer ) misal nya untuk pesta,penggunaan di gedung atau perusahaan apabila AC utama gedung mengalami kerusakan sekarang banyak Perusahaan penyewaan AC yang bisa melayani kebutuhan AC dengan cepat.

Biasa nya AC yang di sewa kan pada umum nya jenis ACStanding 5 pk. Untuk harga penyewaan AC sangat bervariasi tergantung dari jumlah yang disewa dan jarak pengiriman.
Adalah sangat bijaksana apabila mencari tempat penyewaan AC yang dekat dengan lokasi Anda, ketepatan waktu pengiriman dan faktor kerapihan pemasangan adalah hal yang harus di perhitung kan.Suasana nyaman adalah dambaan setiap orang.
 Semoga informasi ini bisa bermanfaat...Salam super dingin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar