Jumat, 19 Februari 2016

Cara Merawat AC

rental ac murah
AC Standing 5 pk
Cara Merawat AC - AC atau Air Conditioner merupakan alat electronik yang berfungsi sebagai alat pendingin ruangan. Alat ini memiliki manfaat lebih spesial dibandingkan kipas angin biasa. Karena, kalau kipas angin biasa terkadang tidak mampu mengentaskan cuaca panas saat musim kemarau begitu tinggi. Tetapi AC masih mampu menciptakan suasana ruangan yang dingin tanpa melihat kadar suhu alias lintas musim.




AC sangat berguna sekali untuk digunakan di tempat atau ruangan yang minim ventilasi udara.Seperti gedung pertemuan, Di dalam Tenda pernikahan yang biasanya memakai jenis AC Standing. Karena pada tempat seperti itu, biasanya suhu udara berada dalam tahap pengap yang begitu tinggi. Nah dengan menggunakan AC, maka anda memang berada dalam ruang pengap tetapi udara yang berada di dalamnya sangat nyaman.

Jadi, kalau anda ingin tetap nyaman  sekalipun tinggal seharian full di ruangan pengap, pakai saja AC!!

Masa Penggunaan AC
Biasanya untuk ruangan publik yang agak besar seperti kantor dan semacamnya, Air Conditioner atau AC digunakan selama 12 jam perhari. Sedangkan untuk pemakaian dirumah biasanya hanya digunakan minimal 8 jam perhari saja. Karena, untuk pemakaian di rumah di sesuaikan dengan keberadaan anggota keluarga. Ada juga AC khusus rumahan yang ekslusif dinyalakan saat akan tidur malam saja.

Nah, dengan melihat masa pemakaian diatas, tentunya anda membutuhkan AC berkwalitas tinggi yang bisa digunakan dalam waktu lama. Karena kalau anda menggunakan AC yang berkwalitas rendah, saat diajak untuk bekerja selama 12 jam perhari, bisa bisa selama 1 tahun AC tersebut akan mengalami kerusakan atau gangguan gangguan.

Cara Merawat Ac
Seperti yang telah kami narasikan diatas bahwa untuk menggunakan AC dalam waktu lama hingga 12 jam perhari, anda harus memilih AC berkwalitas tinggi agar tidak mudah rusak. Namun, sesungguhnya anda juga masih bisa menggunakan AC dengan kwalitas medium atau bahkan rendah untuk diajak bekerja sekeras itu selama anda mengetahui cara merawat AC dengan baik.

Nah pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana caranya untuk merawat AC yang baik?
Untuk memberikan pemahaman kepada anda tentang cara merawat AC yang baik, maka silahkan anda simak list dibawah ini, yaitu:

1. Atur Suhu AC pada Titik 22 Derajat Celcius
2. Bersihkan AC Minimal 3 Bulan Sekali
3. Matikan AC Saat Anda Keluar Rumah
4. Gunakan AC Maksimal 5 Jam Lalu Istirahat Sebelum Pemakaian 5 jam Berikutnya
5. Jangan Menghidupkan AC Saat Suhu Alat ( AC ) Panas


Demikianlah artikel kami kali ini tentang cara merawat AC. Pesan kami adalah, rawat AC anda dengan baik, agar hari hari anda dan keluarga anda nyaman selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar